Siwi Andrayani

(Literasi Goresan Qolbu) Santri wati PONPES BAROKAH DARURROHMAN Mahasiswa STAIHAS ( sekolah tinggi agama islam haji agus salim ) Pengajar di MI I...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru di mata orang tua murid

Guru di mata orang tua murid

by : Siwi Andrayani

Hari pertama anda mengajar di sekolah dahulu tidak saja di hadapi dengan hati berdebar oleh anda. oleh calon anda, melainkan pula oleh para orangtua nya . jauh sebelum putra putri nya menginjakkan kaki pertama kali di sekolah nya, telah banyak pertimbangan dan di persiapkan oleh para orangtua itu,

" cukup datanglah anak saya tahun ini masuk sekolah ? sekolah mana yang paling cocok untuk nya ? akan senang dan rajinkah ia bersekolah di sekolah itu ? mempu dan bersediakah dia mendidik anak saya sesuai dengan apa yang saya harapkan ? " dsb....

seribu satu pertanyaan pernah di pikirkan dan pernah di diskusikan oleh para orangtua.

pertimbangan mereka tentang sekolah yang mereka pilih serta staf gurunya bukan tanpa di sertai ragu dan waswas, sebab memasukan anak ke suatu sekolah , dapat di artikan mempertahurkan masa depan anak itu.

Adapun guru yang di harapkan adalah guru yang baik. yaitu, pandai , ahli dalam mengajar dan mendidik , ramah dan sabar , menyenangkan anak , pandai berhubungan dan bergaul dengan nya , telaten dan bertanggung jawab .

Bahwa harapan mereka begitu tinggi dapat di fahami, karena guru di sekolah di pandang sebagai pengganti orangtua, penjaga, pelindung dan pengasuh anak, penyambung lidah dan tangan orang tua.

guru di harapkan dapat mengantar anak pada harapan dan cita-citanya, bahkan guru di pandang lebih ahli dari diri nya.

akan tetapi dengan demikian pada hakikatnya para orangtua tetap memikul tanggung jawab pendidikan anak tersebut atas nama orang tuanya,

para guru membantu orang tua dalam melaksanakan tanggung jawab pendidikan terhadap anaknya selaras dengan wewenang yang ada padanya dalam melaksanakan tugas nya sebagai guru .

Dalam rangka menyangga tanggung jawab bersama mengenai pendidikan anak itu adalah wajar jiak antara guru dan orang tua di adakan kerjasama yang baik.

hal ini di karena kan kedua pihak menanggung kepentingan bersama , yaitu membantu anak mencapai kemampuan melaksanakan hidupnya sebagai manusia dewasa.

" GURU , dalam ajaran nya ada harapan, dalan tegur nya ada doa, dalam marah nya ada sayang , dalam tawa nya ada mesra , dalam diam nya ada bijaksana , dalam tangan nya kita terbina "

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Guru tumpuan harapan dan keinginan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

01 Jul
Balas

Alhamdulillah amiin terimaksih banyak bun

05 Jul

Keren bu, sukses terus ya bu, salam literasi.

01 Jul
Balas

Alhamdulillah terimakasih banyak bu

05 Jul

Guru adalah pembimbing masa depan dan pencetak generasi emas. Barakallah

03 Jul
Balas

Alhamdulillah terimakasih banyak kak subhan

05 Jul



search

New Post